MANADO-Personel Polsek Lolayan bersama Koramil 1303-04/Lolayan menggelar patroli gabungan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada Sabtu malam (28/9/2024).

Patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Lolayan.

Dipimpin oleh Kapolsek Lolayan, Iptu Joubert Anes, serta Danramil 1303-04/Lolayan, Letda Inf. Yakob Patuo, patroli ini bertujuan sebagai langkah antisipatif guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan wilayah, terutama menjelang Pilkada 2024. Kami berharap masyarakat tetap waspada terhadap potensi tindak pidana dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang dapat memecah belah,” ujar Iptu Joubert Anes.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan tetap aman dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak valid.

Lebih lanjut, Kapolsek Lolayan menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Samrat 2024 yang ditujukan khusus untuk pengamanan Pilkada. Sinergi antara TNI dan Polri diharapkan mampu memastikan bahwa kondisi keamanan di wilayah Lolayan tetap terkendali selama masa Pilkada.

“Dengan patroli gabungan ini, kami berharap situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutup Iptu Joubert Anes.

Patroli gabungan ini menjadi bagian dari komitmen TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan, khususnya di masa-masa krusial menjelang pesta demokrasi Pilkada.

[**/IND]