MINAHASA|PRONEWSNUSANTARA-Pemilihan Bupati (Pilbup) Minahasa 2024 dipastikan bakal berlangsung seruh. Sejumlah nama mulai digadang-gadang akan maju bertarung, baik sebagai calon bupati atau wakil bupati.

Sebut saja 2 (dua) figur yang lagi hangat diperbincangkan oleh masyarakat Minahasa, Hangky Arther Gerungan (HAG) dan Youla Lariwa Mantik (YLM).

Sosok ‘Om Kumis’, adalah istilah baru dari HAG sehingga mudah untuk dikenal oleh masyarakat Kabupaten Minahasa

Figur yang satu ini dikenal sebagai seorang pengusaha sukses yang memiliki popularitas tinggi di mata masyarakat.

HAG mulai dikenal luas, Bukan tanpa sebab, sosok yang satu ini dikenal familiar nan bersahaja bagi semua kalangan.

Karir HAG di dunia usaha dan politik patut diperhitungkan. Yakni, sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulut 2015-2020 dan Ketua Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Sulut 2011-2016, sukses dilakoni.

Sementara itu nama YLM kembali menjadi perbincangan Publik saat dirinya menyatakan diri siap bertarung di Pilkada Minahasa dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Minahasa melalui Partai Gerindra, pada 1 Mei 2024.

Adapun berbagai pengalaman YLM di dunia Organisasi tak diragukan lagi, sebagai seorang Lawyer- Pengacara dan Spesialist Tambang Batubara & Sawit. YLM juga aktif di sejumlah organisasi yang ada.

“Seperti Anggota Peradi Jakarta (2010-Sekarang), Wakil Ketua Pramuka Kwartir Cabang Minahasa (2020-2025), Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Utara (2022-2027), Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Minahasa (2016-2021), Ketua Umum-PMnT Pinasungkulan Mapalus ne Toulour di Jakarta (2016-2021), Ketua Umum – PPT Perkumpulan Pemuda Tondano di Jakarta (2015-2020), dan PLT Ketua Umum-KKK-P (Kerukunan Keluarga Kawanua Pusat) di Jakarta (2016-2018).

Dilihat dari karir dan Pengalaman Organisasi YLM, tentu saja figur yang satu ini patut diperhitungkan pada Pilbub Minahasa 2024 ini.

Menilai ke figuran HAG yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Minahasa, menariknya di respon baik oleh YLM.

Pak HAG, figurnya merakyat dan baik kepada semua orang,” ucap YLM Kamis (30/5/2024) pagi.

“Tak heran jika banyak masyarakat dan pendukung militan yang mendambakan Pak HAG untuk maju mencalonkan diri di Pilkada 2024 ini,” kata YLM Kamis (30/5/2024) pagi.

Namun saat ditanya apakah dirinya tertarik berpasangan dengan figur HAG,” dikatakan YLM nanti kita lihat bagaimana ke depan.

“Tentunya harus bangun komunikasi terlebih dahulu dong,” ungkap YLM.

Sementara HAG sendiri saat dikonfirmasi lebih lanjut, mengucapkan terima kasih atas respon positif yang disampaikan oleh YLM.

Saya kenal baik dengan ibu YLM, figurnya juga layak maju di Pilkada Minahasa,” kata HAG.

Namun apakah dirinya bersedia maju bersama YLM di Pilkada Minahasa ini, saat ditanya lebih lanjut, HAG sendiri belum menanggapi serius.

Nanti kita lihat saja ke depan sambil mengikuti perkembangan politik yang ada, terima kasih,” singkat HAG.

[**/arp]