KOTAMOBAGU|ProNews.id– Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat 2023, pada Jumat (7/7) pagi, di aula Mapolres.

Kapolres Kotamobagu dalam arahannya mengatakan, Latpraops ini dilakukan untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak di lapangan. “Lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2023 ini. Adapun sasaran operasi di antaranya, potensi gangguan dan ambang gangguan serta gangguan nyata yang menyebabkan kemacetan maupun pelanggaran lalu lintas,” kata AKBP Dasveri Abdi, didampingi Kabagops.

Lanjutnya, terdapat berbagai cara bertindak dalam Operasi Patuh Samrat 2023. Di antaranya, deteksi dini, pembinaan dan penyuluhan, tatap muka, dan ceramah. “Siapkan segala sesuatunya yakni asta siap dan posko dalam rangka pelaporan kegiatan operasi,” pungkas AKBP Dasveri Abdi.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan materi latihan oleh Kasatintelkam, Kasatlantas, dan Kabagops Polres Kotamobagu.
Operasi di bidang lalu lintas ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang.
Turut hadir dalam Latpraops adalah beberapa pejabat utama Polres Kotamobagu beserta para personel yang ditugaskan dalam operasi.

[**/arp]